Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website

Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website, Untuk membuat sebuah website yang tangguh diperlukan sebuah hosting yang bagus juga, setelah menentukan domain maka memilih hosting yang berkualitas adalah langkah kedua yang harus dicermati dengan seksama, karena dengan hosting yang bagus maka masalah-masalah pada website akan jarang terjadi. sebenarnya sangat banyak artikel diinternet tentang cara memilih hosting yang berkualitas untuk membuat website, namun kali ini saya akan memberi Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website agar membantu untuk menentukan webhosting, cara mudah memilih hosting yaitu dengan ikut2tan pada hosting website lain yg terbukti bahwa website tersebut memiliki hosting yang kuat dan handal.

Lalu pertanyaanya adalah bagaimana Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website lain tersebut? caranya sangat mudah, batempo akan memberikan beberapa Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website untuk anda.
    • Dengan mengunjungi Situs http://www.whoishostingthis.com/Dengan mengunjungi website diatas maka informasi tentang dimana hosting itu berdiri serta DNS domain website tersebut sangat jelas, Whoishostingthis merupakan salah satu cara untuk mengetahui layanan hosting sebuah blog atau website. Cara untuk menggunakannya cukup mudah. Kita hanya perlu untuk memasukan URL blog atau website yang ingin diketahui layanan hostingnya. Cara untuk menggunakan whoishostingthis adalah sebagai berikut. Buka whoishostingthis > masukan URL > klik search > klik bagian whois untuk info lanjutan > kita akan diarahkan ke Go Daddy > masukan kode verifikasi > verifikasi > informasi detail tentang hosting blog atau website tersebut. jadi anda tidak perlu repot-repot atau pusing memilih hosting atau domain yang tepat untuk website anda, cek aja website lain yang benar-benar kuat lalu silahkan ikut-ikutan aja ngehost disitu.
    • Dengan Cek Alamat IP Domain tersebut
      Adapun Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website ini agak ribet sedikit, Cara cek IP sebuah website yaitu dengan cara menggunakan menu Start>Run>cmd pada PC, lalu masukkan perintah ping spasi Alamat web/domain yang kamu ingin ketahui lalu enter. lihat gambar screenshoot dibawah ini saat saya cek IP website yang beralamat batempo.com ini.hosting sebuah website
      Nah dengan cara diatas maka akan terlihat juga IP sebuah website, setelah tahu IP maka anda akan tahu juga kemana IP itu diarahkan dengan mengecek DNS-DNS yang sama dengan IP website tersebut.
Sebenarnya banyak tool online yang bisa anda gunakan untuk mengetahui hosting sebuah website, selain tool diatas ada juga tool yang lain misalnya http://network-tools.com/ yang kegunaannya hampir mirip dengan whoishostingthis, dengan network tool anda juga bisa melihat IP server, Lokasi server,Hasil tracert, yaitu trace dari server network-tools.com ke server dimana website anda berada, DNS domain anda termasuk SOA dan MX nya serta Detail domain registar, m asa berlaku domain, dll. demikian informasi tentang Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website yang bisa saya share, semoga membantu!

Sekian artikel Cara Mengetahui Hosting Sebuah Website, jika artikel ini bermanfaat, like dan berkomentarlah yang relevan di bawah. Dan mohon bantuaanya untuk mengembangkan blog ini dengan cara follow blog Lintas Informatika dengan email kalian. Ada Jasa Tambah Follower Twitter Murah juga, baca selengkapnya di Jasa Tambah Follower Twitter Murah

Source= http://batempo.com/cara-mengetahui-hosting-sebuah-website/