Makanan yang sehat untuk Mata Kita Semua

Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik itu apa? Era sudah berada pada suatu rentang yang mengacu pada era modern. Dan pada zaman yang modern seperti sekarang ini, banyak hal yang harus kita berikan perhatian lebih. Termasuk juga mata. Tidak mudah untuk menjaga kesehatan mata di era yang modern ini. Mengapa?


Sepasang mata yang indah, sehat, dan normal ialah mimpi seluruhnya orang. Beruntung bagi kita, ada makanan tertentu yang baik bagi mata kita dan mempermudah kita menjaga kesehatan mata yang sempurna dengan amat mudah. Berikut merupakan daftar beberap makanan buat kesehatan mata.

1. Tomat
Satu Buah bahan makanan yang amat sangat umum dan murah seperti tomat sanggup melindungi kita dari kanker, sebab mengandung lycopene. Tomat pun mengandung lutein dan memiliki sifat antioksidan, yang melindungi mata dari resiko berbahaya dari sinar matahari.

2. Bawang putih dan bawang merah
Kedua makanan ini kaya dapat sulfur. Mereka mengandung glutathione, dan dengan demikian mencegah glaukoma dan katarak, akibat penuaan.

3. Wortel
Sejak jaman dulu, wortel telah direkomendasikan oleh orang sepuh, kakek-nenek dan orang lain karena mereka benar-benar makanan paling baik untuk mata. Mereka mengandung lycopene dan lutein, yang melindungi mata dari radiasi UVB yang bertanggung jawab utk pembakaran dan penuaan. Yang paling penting, wortel yakni sumber yang kaya vitamin A dan mengandung beta-karoten, yang difungsikan buat penglihatan yang baik.

4. Telur
Telur merupakan sumber yang kaya protein. Sulphur dan sistein di dalamnya menunjang buat melindungi kepada katarak. Telur pula mengandung lutein yang mengurangi risiko degenerasi makula pula yang merupakan penyakit yang tak tersembuhkan, menyebabkan kehilangan penglihatan kepada generasi yang lebih tua, terutama setelah usia 50 tahun.

5. Aprikot
Aprikot mengandung lycopene dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata. Antioksidan dan Vitamin A mencegah stres pada mata, sehingga mencegah katarak.

6. Brokoli
Brokoli mengandung sulphoraphane, yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Tidak adanya sistem imun ini dinyatakan mampu merusak sel, sehingga menghancurkan DNA dan mata kita akhirnya.

7. Lemak Ikan
Ikan seperti cod, tuna, mackerel, ikan teri dan salmon mengandung minyak Omega-3. EPA dan DHA dalam ikan ini menunjang dalam membangun sel retina.

8. Zucchini
Zucchini mengandung zeaxanthin dan lutein yang mencegah katarak. Mereka melindungi mata dari sinar ultraviolet, sehingga mencegah degenerasi makula di usia lanjut usia.

9. Blueberry
Blueberry meningkatkan penglihatan pada malam hari sebab mengandung anthocyanin. Mereka memperlambat kemajuan katarak terhadap orangtua. Mereka melindungi retina dari kerusakan sebab cahaya, penuaan dan peradangan sehingga lebih melindungi dari penyakit degenerasi makula

10. Kale dan bayam
Salah satu dari makanan ini dapat dimakan sehari-hari, sebab mengandung zeaxanthin dan lutein, yang mencegah katarak dan degenerasi makula.

11. Jeruk
Jeruk pula sbg buah atau jus jeruk mengandung vitamin C, tetapi yang lebih penting, berlimpah kandungan lutein dan zeaxanthin, dan karenanya yaitu salah satu makanan mutlak bagi...

Untuk Lebih Jelasnya Klik Disini :  Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik